Arti Bahagia

arti bahagia abusadji

Bukan main bahagianya bisa berkumpul dan bertemu kembali dengan sahabat lama meski cuma di alam mimpi. Ya, meski cuma dalam mimpi waktu tidur, mimpi yang fana. Saking bahagia, meski sudah terbangun, rasa tersebut ikut terbawa.

Pengalaman tersebut memang ada, persis tadi pagi (13/01/12) saya mengalaminya, bermimpi berkumpul kembali dengan teman-teman masa SMA, para laskar Abusadji. Entah kenapa, sampai saya menulis postingan ini pun, perasaan bahagia tersebut masih tersisa. Masa SMA emang momen paling berkesan dan indah.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa saya cuma mengada-ada, masa sih cuma dari mimpi aja bisa bikin bahagia. Itu sih terserah, toh, arti bahagia itu sendiri emang absurd, berbeda antar satu individu dengan yang lainnya, bahagia itu relatif, bahagia itu subyektif!

Bahagia juga bisa datang kapan dan dimana saja, bisa nulis ini juga betapa bahagia dan berbunga-bunganya hati ini. ;)

Postingan ini tidak lain dan tidak bukan bisa terpublish karena dilatarbelakangi perbincangan seru di kolom komentarnya Stupid monkey, untuk membuat postingan dengan tema “Arti Bahagia”. Tapi nampaknya saya ngaret dari jadwal, ngaret satu jam. :mrgreen:

Berikut postingan “Arti Bahagia” lainnya:

Postingan ini sendiri dibuat buru-buru dan terkesan asal-asalan, maaf ye. Mungkin ada yang punya pendapat sendiri soal “Arti Bahagia”, mangga silahkan kolom komentar menganga lebar untuk diisi. :D

===

Foto diambil entah kapan, dimana, dan apa kamera yg dipakai tidak tahu. Yang pasti, telah mengalami pengeditan oleh admin.


47 thoughts on “Arti Bahagia

  1. wow .. fotonya memang terlihat bahagia semua :) … membayangkan bagaimana kalau benar benar bisa ketemu lagi, bukan hanya dalam mimpi, pasti senangnya bukan main ya :)
    t
    ak kira kamu nggak jadi cerita ttg hal ini, ternyata jadi, salut, dan terima kasih ya , seneng bisa posting bareng dengan blogger lain tentang topik yang sama :D

    1. cuma mimpi aja udah seneng, apalagi klo kejadian.

      keasyikan nonton film soalnya, jadi deh ngaret sejam :mrgreen:

  2. Wah, akhirnya, … walaupun ngaret sedikit, tapi akhirnya kita tahu, bahagia itu banyak versinya, jadi gak cuma isapan jempol doang kan, ini buktinya ;)

  3. aihhh klo tadi malam ikutan ngobrol pasti saya ikutan posting arti bahagia niy hehehe … toplah! idenya keren! wajah2 yang di foto itu juga keliatan bahagia semua :)

  4. Walaupun asal-asalan, yang penting hasilnya mas?
    Memang bahagia rasanya, jika bisa berkumpul dengan teman-teman masa dulu. Sebenarnya saya juga kepengen bisa berkumpul lagi dengan teman-teman SMP. Soalnya sudah lama nggak ketemu. :D

  5. saya juga pernah begitu.. berkumpul bersama temen2 tapi hanya mimpi.. besoknya saya cerita ke temen2 dan mereka semua pada ngajakin ngumpul

  6. bertemu sahabat, meski dalam mimpi, memang bisa menimbulkan rasa bahagia, sebagaimana saya, apalagi sahabat itu dah sekian tahun ga pernah ketemu, FB, blog, email, twitter pun ia ga punya…. hmmmm…

  7. setuju sama yang komentar-komentar di atas, dari foto itu keliatan kalau moment itu membahagiakan, wajar kalau kangen masa-masa itu. :)

  8. benar banget, betapa bahagianya bisa bertemu teman lama walaupun hanya dialam mimpi.
    Arti bahagia adalah dimana kita bisa menerima dengan ikhlas atas segala anugerah yang Allah berikan dan disaat itulah kita bisa merasakan kenikmatan & kebahagiaan. :D

  9. saya pun selalu bahagia setiap melihat foto2 zaman sekolah dulu Rip.. dan bisa kumpul lengkap lagi tu, itu adalah sesuatu hal yang memang sangat membahagiakan.. semoga kelak bisa beneran kumpul di dunia nyata yaa tidak hanya alam mimpi saja :D

    1. suka rada terenyuh juka kalau nostalgia liat foto2 pas masih bisa kumpul bareng :D
      ya, semoga bukan sebatas mimpi aja

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s